Jumat, 30 Maret 2012

Pengertian Definisi Aborsi

Pengertian Definisi Aborsi
pengertian aborsi adalah keluar prematur dari hasil konsepsi (janin, membran janin, dan plasenta) dari rahim. Ini adalah hilangnya kehamilan dan tidak mengacu pada mengapa kehamilan yang hilang.

Sebuah aborsi spontan adalah sama dengan keguguran. Keguguran 3 atau lebih kehamilan berturut-turut disebut aborsi kebiasaan.

Mendefinisikan Aborsi berdasarkan Definisi Medis

Aborsi menurut definisi adalah tidak baru dalam masyarakat manusia. Aborsi adalah mengakhiri kehidupan dalam rahim ibu. Definisi medis yang diberikan di atas. Definisi Alkitab hanyalah pembunuhan seorang bayi di dalam rahim ibu, dan pelanggaran Jangan membunuh.
Aborsi adalah salah satu mata pelajaran yang paling sulit, kontroversial, dan menyakitkan dalam masyarakat modern. Kontroversi utama berkisar pada pertanyaan-pertanyaan yang membuat keputusan tentang aborsi, individu atau negara; dalam keadaan apa mungkin dilakukan, dan yang mampu membuat keputusan. Pertanyaan medis seperti teknik aborsi kurang kontroversial tapi kadang-kadang bagian dari perdebatan yang lebih besar.
Aborsi bukanlah hal baru dalam masyarakat manusia, sebuah studi oleh antropolog George Devereux, menunjukkan bahwa lebih dari 300 kontemporer masyarakat nonindustrial manusia dipraktekkan aborsi. Perempuan telah melakukan aborsi pada diri mereka sendiri atau aborsi yang berpengalaman di tangan orang lain selama ribuan tahun dan aborsi terus terjadi hari ini dalam pengembangan wilayah di bawah kondisi medis primitif. Namun, teknologi modern dan perubahan sosial telah membuat aborsi sebuah bagian dari perawatan kesehatan modern. Pada saat yang sama, aborsi telah menjadi isu politik di beberapa masyarakat dan titik nyala untuk perbedaan pendapat tentang peran perempuan dan otonomi individu dalam keputusan-keputusan hidup.



.