Jumat, 30 Maret 2012

Pengertian Definisi Afrodisiak

Pengertian Definisi Afrodisiak

Afrodisiak adalah bahan yang bisa berfungsi meningkatkan libido atau gairah bercinta. Sejatinya, nama ini berasal dari kata Aphrodite yang dalam mitologi Yunani berarti dewi kecantikan dan cinta. Afrodisiak terbagi dalam dua kelompok yakni faktor psikofisiologikal dan factor internal yakni makanan, minuman beralkohol, obat-obatan dan perawatan kesehatan. Nah, dari segi internal, ada beberapa makanan yang dipercaya dapat meningkatkan gairah libido.
Coklat
Barangkali ini lah salah satu alas an mengapa coklat kerap dijadikan hadiah untuk kekasih. Sebab di dalam makanan yang lengket-lengket manis ini ternyata memang mengandung unur ‘kimia cinta’ yang akrab dipanggil phenylalanine. Ingin tahu apa saja fungsi dari unsur kimia tersebut? Yang pasti phenylalanine dipercaya berkhasiat memperbaiki libido. Belum lagi, camilan yang satu ini nikmat sekali jika disantap berdua dengan si dia. Lezat, lengket dan meningkatkan gairah.
Kerang
Makanan ini terkenal asin di lidah. Maklum, namanya saja hasil laut. Tapi, lupakan dulu masalah rasanya. Coba lihat kegunaannya sebagai aphrodisiac. Konon setelah menyantapnya, gairah seksual anda pun akan melambung dahsyat! Apalagi jika para lelaki yang menyantapnya. Oh ya, perempuan hamil tidak disarankan mengonsumsi logam yang berada di laut, seperti Pb (timbal) yang berbahaya bagi janin. Itulah sebabnya, hewan ini dipakai sebagai indikator tingkat pencemaran laut.
Asparagus
Jika tiram sangat ampuh memacu libido para lelaki, lain lagi dengan asparagus yang justru ampuh membangkitkan gairah bercinta para perempuan. Apa pasal? Pertama, sayuran yang satu ini kerap disebut-sebut layak mewakili symbol alat vital para lelaki! Kedua, asparagus ternyata kaya nutrisi seperti vitamin E, potassium, serta fosfor yang bukan hanya ampuhp meningkatkan energi, tapi juga bias menambah ‘kebenaran’ para perempuan.
Seledri
Seledri merupakan jenis tumbuhan yang biasa digunakan sebagai pelengkap dalam sayur sup. Ternyata selain aroma wangi yang mengundang selera, seledri juga merupakan sumber makanan yang memiliki kandungan terhadap stimulasi seksual karena mengandung androsteron, sebuah hormone yang dikeluarkan melalui keringat yang dapat menggairahkan perempuan.
Pisang
Pisang bukan saja bentuk yang selalu diidentikkan dengan ‘senjata’ kaum lelaki, pisang juga ternyata memang diyakini dapat meningkatkan libido pria karena mengandung enzim bromelain. Selain itu, pisang juga sumber potassium dan vitamin B seperti riboflavin yang meningkatkan tingkat energi tubuh.
Alpukat
Alpukat merupakan jenis buah yang kaya folic acid yang membantu metabolisme protein sehingga menghasilkan banyak energi. Alpukat juga mengandung vitamin B6, nutrisi yang dapat meningkatkan produksi hormone pria dan potassium yang membantu mengatur thyroid perempuan. Kedua elemen ini dapat meningkatkan libido lelaki maupun perempuan.
Almond
Kacang almond merupakan sumber utama asam lemak yang penting dalam produksi hormone pria yang sehat. Selain itu, aroma almond diyakini dapat meningkatkan rangsangan pada perempuan.



.